-->

Hal yang harus dilakukan sebelum gantangan pleci dimulai

Ketahui Info Populer dan Terbaru

Thursday, August 10, 2017

Hal yang harus dilakukan sebelum gantangan pleci dimulai

METROTIVI.COM - Menjadikan yang terbaik di setiap gantangan yang di selenggarakan, yaa benar sekali... itu pasti merupakan harapan ataupun dambaan sitiap sobat kicau mania. Wabil khusus untuk sobat pleci mania atau yang lebih populer dengan sebutan pleman. Namun untuk mewujudkan itu semua pastimya tak semudah yang kita bayangkan. Semua membutuhkan persiapan yang maksimal bahkan terkadang banyak sobat pleman yang di pusingkan dengan persiapan tersebut.


Hal yang harus dilakukan sebelum gantangan pleci di mulai, apa sajakah itu...??? Pada kesempatan kali ini tim metrotivi akan memberikan tentang tips dan trik tersebut, yang berhasil kami dapatkan exklusive dari para master di Top Perform Indonesia dibawah naungan Master Mas Joko Lisandono dkk. Spesial untuk sobat kicman kami akan bongkar rahasia tersebut. Adapun hal yang harus dilakukan sebelum gantangan pleci dimulai adalah sebagai berikut. ( kurang lebih 10 menit sebelum gantangan di mulai )

Hal yang harus dilakukan sebelum gantangan pleci dimulai
  • Pastikan pleci dalam keadaan tidak lapar, sehingga bisa fokus menyelesaikan durasi bunyi.
  • Pastikan bulu pleci sudah tersisir rapi, sehingga tidak ada catatan "D" / didis pd rekapan juri.
  • Pastikan pleci tidak dalam kondisi gelisah, baik karena kondisi lapangan, maupun karena ritual pemisahan pasangan yg kurang benar sesuai karakter plecinya.
  • Pastikan sangkar dalam kondisi steril, baik makanan dan minuman (sesuai kebiasaan plecinya).
  • Pastikan kondisi sekitar gantangan aman dari gangguan, baik pleci betina maupun pernak pernik yg membuat pleci kurang maksimal bunyi.
  • Pastikan anda sudah membeli tiket gantangan.
Baca Juga : 

Demikian yang dapat tim metrotivi.com sampaikan tentang hal yang harus dilakukan sebelum gantatangan pleci dimulai ( 10 menit sebelum gantangan dimumai ). Mungkin terlihat sepele akan tetapi hal tersebut amat lah penting guna mendongkrak performa jagoan kicau anda dalam gantangan yang di selenggarakan. Selamat mencoba dan semoga pleci anda menjadi yang terbaik dan memperoleh predikat juara. Tetap cintai dan lindungi burung - burung terbaik di negri ini, salam kicau menia.
Share :
Facebook Twitter Google+

 
Back To Top