-->

Cara merawat love bird biar cepat ngekek ala top perform

Ketahui Info Populer dan Terbaru

Thursday, August 10, 2017

Cara merawat love bird biar cepat ngekek ala top perform

METROTIVI.COM - Cara merawat love bird biar cepat ngekek ala top perform. Love bird, jenis burung kicau yang satu ini memang sudah tidak asing lagi di kalangan pecinta kicau mania. Dengan bentuk tubuh yang ideal, dibalut dengan perpaduan warna yang indah. Tentunyan menjadikan love bird menjadi salah satu primadona kicau yang sayang untuk di ditinggalkan.


Namun untuk melahirkan Love Bird yang handal di gantangan tak semudah membalikkan telapak tangan. Semua butuh perjuangan dan pengorbanan serta kasih yang tulus dalam memberikan perawatan hariannya. Tetapi mulai saat ini sobat kicau mania tak perlu khawatir ataupun bingung dalam memberikan perawatan hariannya. Karena pada kesempatan kali ini tim metrotivi.com akan berbagi tips dan trik tentang cara merawat love bird biar cepat ngekek yang kami kutip dari para ahli di bidangnya. Adapun caranya adalah sebagai berikut.

Cara merawat love bird biar cepat ngekek ala top perform :
  • Mandikan LB pd pukul 7 pagi dengan air yang masih terasa hangat (semprotan disetel paling lembut)
  • Biarkan kering tanpa makan minum.
  • Setelah kering semprot lagi dengan air es (semprotan disetel paling lembut)
  • Setelah kering masukkan cepuk makanan dengan takaran, 1 sendok makan milet putih dan, 1 sendok makan canary seed.
  • Kemudian ambil air 2 ml air putih (harus ditakar jangan sampai lebih  dari 2 ml) lalu ditetesi LB TPI sebanyak 7 tetes (untuk paud) dan 5  tetes (untuk dewasa) 
  • Tuangkan air putih 2 ml yg sudah dicampur  LB TPI tersebut ke cepuk yg berisi milet putih dan canary seed tadi.  Ratakan lalu sajikan kemudian di kerodong.
  • Lakukan treatmen no 1-6 diatas selama 2 hari berturut turut. 
  • Hari ke tiga LB siap dilatih ke gantangan dan rasakan sensaninya.
Baca Juga : 

Demikian tips dan trik tentang cara merawat love bird biar cepat ngekek ala top perform yang dapat team kami sampaikan, Semoga bermanfaat dan tentunya selamat mencoba. Tetap semangat dan jangan pernah putus asa karena Love Bird juara terlahir dari beberapa tahapan dan perjuangan. Salam kicau mania.
Share :
Facebook Twitter Google+

 
Back To Top